Cara Membeli Lisensi Langganan Office 365 untuk Bisnis Anda

Mulaidi365    June 05,2017

 

 

Layanan Office 365 bisa kita bayarkan melalui lisensi resmi Office setiap bulan atau tahun. Situs Microsoft menyediakan layanan pembayaran lisensi tersebut secara online atau melalui toko-toko ritel. Karena kebutuhannya untuk praktik bisnis, biasanya pembelian lisensi ini lebih dari satu karena menyesuaikan jumlah anggota dalam sebuah organisasi bisnis atau perusahaan. Kadang bisa berkurang atau bertambah seiring kuantitas karyawan yang terlibat di tim kerja bisnis menengah atau kecil sekalipun.

Membeli Lisensi Pengguna

Bagi Anda yang mau membeli lisensi langganan pengguna Office 365, silakan masuk ke aplikasi tersebut melalui akun sebagai admin global. Di bagian pojok kiri, terdapat menu Aplikasi dan klik Admin. Di situ, pilih menu Tagihan > Langganan.

Dalam laman Langganan itu muncul pilihan Tambahkan/Hapus Lisensi. Muncul menu baru yaitu Total Lisensi yang harus Anda isi sesuai jumlah langganan. Contohnya, jika sekarang Anda punya 100 lisensi dan ingin menambahkan 5 lagi, ketik 105 dalam kotak Total Lisensi tersebut.

 

 

Kadang ada masalah khusus yang biasanya dijumpai pembeli lisensi yaitu tidak adanya tautan Tambahkan/Hapus. Tak usah panik. Kemungkinan besar proses verifikasi kartu kredit Anda masih belum selesai atau tertunda. Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi tersebut selesai, lalu coba buka menu itu kembali apakah sudah selesai dan menunya tersedia. Kalau sudah muncul, silakan memilih menu Membeli Lisensi Pengguna. Berapa lama sih sebenarnya waktu verifikasi kartu kredit? Normalnya paling lama adalah dua hari kerja.

Pembelian lisensi langganan juga bisa memakai kunci produk 25 karakter. Akan muncul keterangan Prepaid. Nah, silakan memasukkan kunci produk itu untuk membayar langganan tambahan lisensi. Sedangkan jika pembayaran langganan melalui partner, akan muncul keterangan VLSC yaitu Pusat Layanan Lisensi Volume. Silakan tambahkan langganan menggunakan fitur itu.

Ada juga versi Trial atau uji coba untuk membayar langganan lisensi pengguna. Ada keterangan Trial di situ. Silakan pilih menu pembayaran dengan versi Trial tersebut.

Untuk Pembelian Perdana Office 365

Bagi yang belum pernah membeli lisensi langganan Office 365, khususnya untuk bisnis, ada tiga pilihan paket yang ditawarkan oleh Microsoft. Masing-masing ditawarkan dengan tarif berbeda yaitu Office 365 Bisnis, Office 365 Bisnis Premium, dan Office 365 Esensial. Rincian uraiannya sebagai berikut:

Office 365 Bisnis

Paket ini sangat direkomendasikan bagi pelaku bisnis yang membutuhkan pemakaian aplikasi Office 365 lengkap dengan fitur penyimpanan dan berbagi di Cloud. Tersedia beberapa aplikasi Office seperti Outlook, Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Access, dan Publisher. Untuk aplikasi Access dan Publisher cuma bisa digunakan dari perangkat komputer. Paket ini tidak menyertakan email bisnis.

Office 365 Premium

Sangat direkomendasikan untuk operasional bisnis yang lebih komprehensif. Lengkap dengan penyediaan email bisnis dengan semua aplikasi yang sama di Office 365 Bisnis. Bedanya adalah ketersediaan layanan Exchange, SharePoint, Skype for Business, Microsoft Teams, dan Yammer.

Office 365 Esensial

Versi lebih ringkas namun dengan kelengkapan email bisnis dan semua layanan yang ada pada Office 365 Premium. Perbedaannya adalah tidak ada aplikasi yang disertakan pada pembelian paket ini.

 Menggunakan email di Office 365 untuk keperluan bisnis sehari-hari tentunya lebih aman, bukan? Apabila Anda tertarik dengan berbagai fitur istimewa lainnya dari Office 365, Anda bisa mendapatkan penawaran Microsoft Office 365 Bisnis dengan harga terjangkau di sini!

 

Related Article

by Mulaidi365 / June 05,2017

Ancaman Kejahatan Siber Pada Industri Perbankan dan Solusinya

Menghadapi era transformasi digital, setiap perusahaan bergerak menyongsong perubahan yang tak terelakkan pada setiap model bisnisnya. Secara sederhana, transformasi digital merupakan perubahan yang menggunakan aplikasi dan teknologi untuk setiap aspek perusahaan, dari segi operasional,...

by Mulaidi365 / June 05,2017

Dapatkan Microsoft Office 365 yang Asli dari Distributor Resmi

Dalam dunia bisnis modern, kegiatan-kegiatan yang bersifat administratif terasa lebih mudah berkat adanya program-program pengolah kata dan angka. Microsoft, sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka telah menjadi partner setia para pengusaha pintar di seluruh dunia. Inovasi yang terus...

by Mulaidi365 / June 05,2017

Bring your data to life

A new generation of Business IntelligenceKonsep Business Intelligence (BI) sudah dikenal dan hadir dalam bentuk dan konsep yang bervariasi selama lebih dari satu dekade. Pada pemahamannya, BI adalah pemahaman terhadap hubungan setiap data untuk menghasilkan informasi yang bisa membantu mengambil...